Selasa, 31 Juli 2012

Virgin Gold – Mencapai Sasaran Jangka Menengah


Para Pemegang Saham Yang Terhormat, 


Seiring berkembangnya usaha sebuah perusahaan, maka ia akan semakin terkemuka, terpercaya dan keuangannya semakin layak. Inilah yang sedang terjadi pada Virgin Gold. Dalam beberapa tahun ke depan, Virgin Gold akan menjadi sebuah merek global.

Selama dua setengah tahun terakhir, kami berhasil mengumpulkan dana lebih dari satu miliar dolar. Satu miliar dolar bukan merupakan uang besar, baik dalam industri ini maupun secara global. Bahkan pencapaian ini tidak membuat kami menjadi salah satu dari 500 perusahaan pertambangan terkemuka.

Walaupun demikian, dengan bangga kami mengatakan bahwa Virgin Gold berada di jalur yang tepat sehingga mencapai sasaran jangka menengahnya. Harga saham kami naik dua kali lipat dalam periode dua setengah tahun. Dengan senang hati kami sampaikan bahwa kondisi kesinambungan finansial perusahaan telah membuat kami mampu menaikkan dividen bagi para pemegang saham hingga 20% akhir-akhir ini - sebuah imbal hasil yang sulit didapatkan di dunia investasi.

Di masa depan, kami berharap bahwa harga Virgin Gold CPS yang akan terus naik, dan dengan cara pengoperasian serta pengelolaan perusahaan yang baik, kami yakin bahwa dividen CPS juga akan meningkat seiring waktu.

Selain itu, kami juga ingin menyampaikan dua hal:

1. Penarikan Tunai - Kami telah berhasil menerapkan penarikan kredit dua kali dalam sebulan (tanggal 1 & 15) mulai bulan Juli 2012. Bukan berarti setiap penarikan tunai oleh pemegang saham terlaksana mulus tanpa masalah. Kadang kami masih menerima keluhan dan kami bersama dengan mitra pembayaran berupaya keras untuk membuat proses ini semakin baik di bulan-bulan mendatang. Dengan melaksanakan upaya baru ini, Virgin Gold mampu merencanakan dan mengelola arus kas dengan lebih efisien, sehingga membuat kami mampu menciptakan imbal hasil (dividen) yang lebih tinggi bagi para pemegang saham.

2. Kiriman Uang dengan Kawat Masuk (ITT) - Peraturan yang berhubungan dengan Transfer Kawat Internasional ini hampir setiap hari berubah. Saat para pemegang saham mengirimkan dana mereka kepada kami, ada beberapa kali insiden saat bank kami menolak transaksi yang masuk karena alasan administrasi dan bertindak sangat lamban dalam mengembalikan dana ke pengirim. Undang-undang perbankan lokal dan internasional memberi hak penuh kepada bank penerima untuk menolak transfer dari pengirim, bila bank tersebut merasa si pengirim, bank pengirim atau negara asal dana, termasuk dalam daftar "mencurigakan" mereka.

Transaksi finansial internasional akan tetap menjadi sebuah tantangan bagi perusahaan kami dan para pemegang sahamnya. Namun, kami pastikan bahwa kami akan terus mencari cara terbaik untuk memuluskan proses ini.

Dalam kesempatan ini pula, kami dari segenap manajemen ingin mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri" kepada para pemegang saham beragama Muslim. Semoga Anda berbahagia dalam perayaan ini bersama keluarga.

Terima kasih.


Kenneth Elinger
CEO – Virgin Gold Mining Corporation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar